Notice: Use of undefined constant judul - assumed 'judul' in /opt/lampp/htdocs/sipasada/view/berita.php on line 72
 
 
 
01-October-2017
 

SIPASADA (Sitem Informasi Pelayanan Perizinan Satu Pintu Daerah)


            Dengan adanya situs website ini, kami juga mengharapkan terciptanya proses pelayanan publik yang transparan sebagai salah satu syarat mewujudkan keterbukaan dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan yang ada. Untuk itu, dalam pengembangannya website ini bukan saja hanya bersifat website profile yang menampilkan berbagai informasi secara statis tentang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan tetapi juga menyediakan berbagai informasi langsung yang terkoneksi dengan Sistem Informasi Manajemen Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yang telah digunakan selama ini dalam pelayanan pengurusan berbagai sertifikat ijin di Kabupaten Tapanuli Selatan. Dengan terintegrasinya kedua system ini, pemohon dapat memanfaatkan website ini untuk mendapatkan informasi tentang berbagai hal seperti:

            Informasi tentang besar pembayaran yang harus dilakukan dengan memasukkan nomor agenda pengurusan dari tiap-tiap ijin yang diurus.
Diharapkan dengan adanya informasi ini, pemohon dapat secara langsung melakukan pembayaran ijin yang diurus tanpa perlu bertanya dan atau datang terlebih dahulu ke kantor PTSP Kabupaten Tapanuli Selatan.

            Informasi tentang status proses yang sedang dilakukan dari satu proses pengurusan perijinan yang dilakukan.
Dengan memasukkan nomor resi atau agenda dari tiap-tiap ijin yang diurus, pemohon dapat mengetahui status proses tahapan yang telah dan sedang dilakukan dari proses perijinan yang diajukan tersebut serta prediksi berapa hari lagi proses perijinan tersebut dapat selesai. Diharapkan dengan adanya informasi ini, pemohon dapat mengetahui berapa lama lagi proses perijinan yang sedang mereka urus dapat selesai diproses di PTSP Kabupaten Tapanuli Selatan.