INFO PUBLIK

 

SALAK TAPANULI SELATAN

11-October-2017


Salah satu kekayaan alam yang tak terkira nilainya dan yang hanya ada di Indonesia adalah tanaman salah. Salak (Salacca edulis) dapat tumbuh subur pada ketinggian 700 meter di atas permukaan laut (mdpl) dengan kondisi tanah yang memiliki derajat keasaman tanah (pH) 4,5-7,5 dan curah hujan 1 ... (readmore)

 

GULA SEMUT TANAMAN AREN

10-October-2017


Tanaman Aren (Arenga pinatta), merupakan tanaman serbaguna karena hampir seluruh bahan dari pohonnya dapat digunakan. Hasil yang bisa didapatkan dari pohon ini seperti : Buah (manisan kolang kaling), ijuk (atap bangunan), daun (pembungkus), dan nira (gula aren dan gula semut). Tanaman aren dapat tum ... (readmore)

 

Siapa sangka kalau di Kabupaten Tapanuli Selatan terdapat pemandangan yang sangat eksotis berupa Kawah Belerang. Kawah Belerang ini berada di Kaki Gunung Sibual-buali tepatnya berada di Dusun Aek Horsik Desa Situmba Julu Kecamatan Sipirok. Terdapat beberapa kolam berisi air panas yang menggelegak d ... (readmore)

 

AIR TERJUN SILIMA-LIMA

09-October-2017


Air Terjun ini berada di Kecamatan Marancar, tepatnya di Desa Silima-lima. Tidak jauh dari jalur lintas Jalan Kabupaten. Air Terjun ini mempunyai ketinggian 110 M dengan jatuhan air mempunyai lima lapis. Hal ini juga yang menjadi sejarah penyebutan silima-lima. Pengunjung dapat menikmati ... (readmore)

 

Jeruk Keprok (Citrus reticulata), merupakan jenis jeruk unggulan dari Kabupaten Tapanuli Selatan. Rasanya yang manis dan rapuh apabila dimakan memberikan kesan yang berbeda bila dibandingkan dengan jeruk lain. Jeruk ini merupakan jeruk andalan yang dimiliki Tapanuli Selatan untuk mengimbangi masukny ... (readmore)

 

Kawah gunung Harritte, kawah kaki Gunung Sibual-buali ini berada di Desa Baringin tepat di Belakang SMAN 2 Plus Sipirok, Kecamatan Sipirok. Kawah ini memiliki satu kolam besar air panas dengan diameter 10 Meter menggelegak dengan kepulan asap yang tebal menandakan tingginya panas bumi yang berada di ... (readmore)

 

KOPI TAPANULI SELATAN

05-October-2017


Kopi (Coffea sp.) merupakan salah satu komoditas hasil perkebunan unggulan yang dimiliki oleh Indonesia. Tanaman Kopi memiliki dua jenis Kopi Arabika (Coffea arabika) dan Kopi Robusta (Coffea canephora). Manakala Kopi Arabika dapat tumbuh subur dengan keadaan tanam : hidup di daerah dataran tinggi ( ... (readmore)

 

Kelapa Sawit ( Elais guineensis Jacg) merupakan tumbuhan yang dapat tumbuh pada keadaan iklim dan karakteristik tanah ; Suhu (18-320 C), Curah hujan tahunan (2.000 - 2.500 mm/tahun), Ketinggian (25-200 mdpl), Topografi (datar-berombak), Kemiringan (0-15%). Keadaan ini sangat sesuai dengan keadaan ik ... (readmore)

 

Dengan adanya situs website ini, kami juga mengharapkan terciptanya proses pelayanan publik yang transparan sebagai salah satu syarat mewujudkan keterbukaan dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan yang ada. Untuk itu, dalam pengembangannya website ini bukan saja hanya bersifat website profile ... (readmore)

 
Halaman :  1 2 3